Tuesday, July 20, 2010

Latah, Artis Dangdut Jadi Calon Wakil Bupati Tasik




INILAH.COM, Tasikmalaya - Artis dangdut ibu kota Cucu Cahyati akan diajukan menjadi calon wakil bupati Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kalau kita sampai akhir daftar pencalonan tidak mendapatkan pasangan wakilnya, tentu Cucu Cahyati akan dipilihnya," kata Arif Rahman, Sekjen DPC PDIP Tasikmalaya.

Arif menambahkan PDIP akan mempertimbangkan Cucu yang warga asli Kecamatan Ciawi Tasikmalaya itu untuk menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi Ade Sugianto yang sekarang menjabat ketua DPC.

"Kalaupun jadi Cucu, kami akan jadikan kalangan selebritis itu menjadi calon wakil," imbuh Arif.

Rencana pengusungan dari kalangan artis, sambungnya, Cucu Cahyati sudah mendatangi ruang kantor fraksi PDIP di sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/7) siang.

Ia menjelaskan, Cucu Cahyati datang sendiri ke kantor Fraksi PDIP untuk membicarakan masalah persiapan pencalonan kepala daerah.

"Dengan siapa pun dalam pencalonan kami siap saja, termasuk kemungkinan besar dengan artis," tegas Arif.

Namun, keputusan layak dan tidaknya Cucu Cahyati ikut serta dalam pencalonan Pilkada akan diputuskan melalui prosedur yang berlaku dan persetujuan dari pengurus PDIP terutama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya lihat dari sisi keartisan Cucu Cahyati tidak ada masalah, tapi pendukungnya belum tahu, serta pertimbangan dari partai," pungkasnya. [antara/bar]

No comments: